Jumat, 29 Maret 2024

Pastikan Deklarasi Setelah Purna Jabatan

Berita Terkait

Pilwako Pinang

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah memastikan baru akan mendeklarasikan niatannya maju pada pilkada usai purna jabatan periode pertama per 16 Januari mendatang. Saat ini Lis masih enggan bicara banyak perihal deklarasi maupun kandidat yang akan mendampinginya pada pilkada tahun depan.

Ia menyebut punya banyak pertimbangan. “Nanti semua dipolitisasi. Saya menjaga saya punya kewajiban. Saya punya pertanggungjawaban kepada Yang Di Atas, juga kepada masyarakat. Dengan begini, apa pun yang dikerjakan murni itu tugas sebagai kepala daerah,” ungkap Lis, Rabu (6/12) kemarin.

Bagi Lis yang merupakan anak jati Tanjungpinang, menjadi kepala daerah selama lima tahun terakhir adalah sebuah kehormatan yang diberikan masyarakat buatnya. Karena itu selama masa jabatan ini belum berakhir, ia merasa belum saatnya bicara lebih banyak perihal pilkada.

“Saya laksanakan amanah itu sampai batas akhir. Kalau saya deklarasi dari kemarin-kemarin. Wah sudah diputarbalikkan. Nanti akan tiba masanya,” ungkap kader PDI Perjuangan ini.

Walau kini santer dikabarkan akan menggandeng Maya Suryanti, anak mantan wali kota Tanjungpinang, Lis juga masih belum mau berkomentar lebih lanjut. Segala wewenang pemutusan nama yang akan mendampinginya pada pilkada menuju periode kedua itu, kata dia, masih sepenuhnya berada di tangan DPP PDI Perjuangan.

“Sekali lagi, nanti akan tiba masanya. Yang jelas pada saat dibukanya pendaftaran sampai sebelum diakhirinya pendaftaran itu, insyallah di antara itu. Sekarang, saya pengin bekerja dengan aman, nyaman tanpa ada beban. Saya cuma ingin itu,” pungkasnya. (aya)

Update