batampos.co.id – Arini Sarraswati Subianto dan Kartini Muljadi menjadi perempuan terkaya di Indonesia versi Forbes.

Untuk pertama kalinya, Arini Sarraswati Subianto masuk dalam daftar orang terkaya tersebut. Tercatat, dia menduduki peringkat ke 37 orang terkaya di Indonesia.

Dikutip Forbes, Kamis (7/12), Arini memiliki kekayaan mencapai USD 820 juta atau sekitar Rp 11 triliun. Selain Arini, Kartini Muljadi juga masuk ke dalam daftar orang terkaya ini.

Pemilik Tempo Scan Group, Kartini Muljadi menduduki posisi ke 44 dengan kekayaan USD 680 juta atau Rp 9,1 triliun.

Jika ditelusuri dari jenis kelamin, Arini menjadi perempuan terkaya di Indonesia. Dia berhasil mengalahkan Kartini Muljadi sebagai perempuan terkaya di Indonesia.

Pada tahun lalu, Kartini berhasil menjadi wanita terkaya di Indonesia. Harta kekayaannya mencapai USD 760 juta atau setara Rp 9,88 triliun.

Siapa sebenarnya Arini Sarraswati Subianto?

Arini merupakan sulung dari tiga bersaudara putri Benny Subianto. Benny sendiri adalah pengusaha yang pernah menjabat sebagai wakil presiden Astra Internasional pada 1988 dan pemilik saham Adaro Energy sejak 2005.

Arini berhasil mengambil alih perusahaan bapaknya. Saat ini, dia menjabat sebagai Direktur Utama Persada Capital Investama, yang merupakan induk perusahaan keluarga Subianto.

Dia juga mengawasi perusahaan investasi tersebut mulai dari produk pengolahan kayu, minyak sawit hingga pengelolaan karet dan batu bara. (srs/JPC)

Respon Anda?

komentar