Iklan
Teddy Jun Askara. F. RPG

batampos.co.id – Anggota DPRD Provinsi Kepri Tedy Jun Askara turut membantu warga Kampung Cina, Daik, Kabupaten Lingga, yang tertimpa musibah kebakaran belum lama ini. Melalui rekannya, Aziz Martindas yang ada di Daik Lingga, TJA memberikan sejumlah selimut dengan tujuan membantu meringankan penderitaan warga yang tertimpa musibah.

Iklan

“Meski kecil, namun selimut saat ini dibutuhkan para lorban bencana kebakaran agar dapat tidur dengan hangat. Dipilihnya selimut ini, berdasarkan permintaan langsung dari para korban kebakaran,” kata Aziz usai menyamoaikan bantuan dari TJA.

Aziz menyampaikan keprihatinan TJA dan Keluarga besar terhadap warga yang tertimpa musibah. Dia mendesak Pemerintah Provinsi serta Pemkab Lingga untuk segera melakukan tindakan yang nyata untuk membantu korban bencana kebakaran tersebut.

“Khususnya Pemerintah Kabupaten Lingga agar segara dapat melakukan satu diantaranya pembangunan pengadaan pasar agar tidak terjadi kelumpuhan perekonomian masyarakat Daik, ” kata Aziz.

Selain memberikan solusi agar korban bencana kebakaran mendapat perhatian dan bantuan cepat, Aziz juga menuarankan agar Pemkab Lingga dapat segera menambah sarana dan fasilitas pemadam kebakaran. Kondisi sekarang ini di Kabupaten Lingga sarana dan prasarana pemadam kebakaran terbilang sangat sangat minim.

“Kedepannya kami berharap untuk Pemkab Lingga menambah saranan dan prasarana penanggulangan bencanan kebakaran di Lingga. Saat ini sarana tersebut sangat minim,”ujar Aziz. (wsa)