batampos.co.id – Sempat vakum dan berhenti selama dua tahun, Disk Jockey (DJ) Maya Chan siap beraksi lagi menghibur penikmat lagu remix di Kota Batam lewat kepiawaiannya dalam memainkan musik dengan menggunakan alat-alat DJ.

Iklan

“Sudah hampir dua tahun vakum dulu karena urusan keluarga. Terakhir nge-DJ di event party di Karimun tahun 2015 lalu,” ujar pemilik nama lengkap Awalia Maya Putri ini.

DJ Maya mengawali karirnya sebagai DJ wanita sejak 2010 silam di Padang. Maya mengaku menyukai profesi DJ karena dia suka dan ingin membuat penonton menari dan bergoyang dengan musiknya.

Wanita asal Padang ini hanya butuh waktu dua minggu baginya belajar secara privat untuk bisa menjadi DJ.

“Gampang-gampang susah buat belajar DJ,” kata DJ Maya Chan.

Baginya berprofesi sebagai DJ wanita adalah suatu tantangan yang mengasyikkan. Tantangannya yaitu seorang DJ harus bisa meremix dan mencampur beragam jenis musik dengan aliran berbeda menjadi lagu baru yang enak didengar.

“Menjadi DJ lebih menantang daripada jadi model,” imbuh wanita 30 tahun yang juga pernah menjalani profesi sebagai model cat walk ini.

Sekarang setelah dua tahun vakum, DJ Maya Chan siap beraksi lagi menghibur penonton di Kota Batam dengan alunan musik yang ia kuasai seperti House, Electro, Progressive, Breakbeat dan lain sebagainya.

“Insha Allah, Desember ini saya akan kembali nge-DJ lagi,” tutur Maya.

Tentunya, setelah dua tahun sempat berhenti, Maya mulai mempersiapkan semuanya dari awal lagi sebelum tampil kembali.

“Nyiapin mental lagi karena sudah lama vakum. Harus sering-sering latihan lagi dan nguasain lagu-lagu yang lagi update saat ini,” tutupnya. (cr16)