Jumat, 29 Maret 2024

Pemanah BAC Tampil di Singapura

Berita Terkait

ilustrasi F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

batampos.co.id – Klub panahan Batam Archery Center (BAC) mengirimkan delapan atletnya ke Kejuaraan Singapore Archery Open 2017. Ajang yang dimulai 9-10 Desember 2017 ini dilangsungkan di Bukit Gombak Stadium singapura.

Delapan atlet panah yang dikirim bakal bertanding di kategori standar recurve 30 meter dan compound 30 meter. Kategori standar recurve 30 meter diikuti enam atlet, yaitu

  • Budi Darmawan Tanjung,
  • Arvy Fadhil Firansyah,
  • Satria Nurwijaya,
  • Teguh Setiyanto,
  • Hafidz Rafif Wibowo dan
  • Muhammad Farhan.

Sedang di kategori compound 30 meter diikuti dua atlet pemanahnya, yakni Abdullah Sani dan Ilham Maulana.

“Kami kirim enam atlet junior di kategori standar recurve 30 meter supaya mereka dapat pengalaman bertanding di turnamen internasional,” ujar Ketua BAC, Ilham Maulana kepada Batam Pos, Kamis (7/12).

Sejak dikutsertakan dalam Pekan Olaharga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang pada September 2017 dan Pekan Olahraga Kota (Porkot) V Batam yang baru berakhir belum lama ini, cabang olahraga (cabor) panahan terutama BAC bertekad membawa cabor panahan menjadi cabor andalan Batam dan Kepri di tingkat nasional dan internasional.

“Panahan bisa jadi alternatif lumbung medali Kepri di tingkat nasional selain cabor layar, tinju dan pencak silat,” kata Ilham.

Hanya saja ia berharap, pemerintah dan pihak terkait untuk terus memperhatikan dan mendukung atlet-atlet panahan yang berprestasi.

“Panahan masih cabor baru di Batam, maka dari itu kami perlu mencari ilmu di luar dengan ikut turnamen-turnamen agar kemampuan terasah dan menunjukkan prestasi,” ungkapnya.

Ilham menuturkan, untuk meraih prestasi memerlukan waktu dan latihan yang keras.

“Tidak ada olahraga prestasi yang instan. saya berharap atlet-atlet ini bisa menampilkan permainan terbaiknya dan menghasilkan prestasi di tingkat internasional,” tutur Ilham. (cr16)

Update