Jumat, 19 April 2024

Tiket Kapal KM Kelud Tujuan Belawan Ludes Terjual

Berita Terkait

Foto: AMINOER RASYID/SUMUT POS

batampos.co.id – Dua minggu jelang libur natal dan tahun baru, tiket kapal KM Kelud ludes dibeli pemudik yang hendak merayakan natal di kampung halamannya.

“Untuk tujuan belawan sudah habis,” kata Kepala Cabang Batam PT Pelni, Ending Wahyudi, Kamis (7/12).

Ia mengungkapkan pembelian tiket sudah berlangsung selama dua minggu lalu. KM Kelud yang semula berkapasitas 1.906 penumpang naik menjadi3.196 penumpang, setelah mendapatkan penambahan atau dispensasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Tiket yang tersedia saat ini hanya untuk non seat,” sebutnya.

Ia menambahkan untuk harga tiket tidak mengalami kenaikan, tiket tujuan Belawan dijual Rp Rp220 ribu, sedangkan Tanjungperiuk Rp312.

Disinggung mengenai kesiapan jelang mudik natal nanti, Ending mengugkapkan telah memeriksa kondisi alat keselamatan yang ada di KM Kelud. Sedikitnya 24 lift Raft atau rakit keselamatan penumpang, selain itu juga ada sekoci.

“Nanti juga akan ada monitoring mudik natal dari syahbandar dan pusat,” ucap Ending.

Ia menambahkanpuncak mudik akan mulai terlihat tanggal 19,21, dan 23 Desember. Untuk saat ini tiket yang sudah terjual di masing-masing keberangkatan mencapai 2.411 tiket.

“Sudah 80 persen yang terjual, seat sudah habis semua,” imbuhnya.

Disinggung mengenai jumlah pemudik tahun ini, Ending menjelaskan jumlahnya mengalami penurunan jika dibanding tahun lalu. Menurutnya tahun lalu banyak pemudik yang memutuskan pulang habis dan tidak kembali lagi ke Batam.

“Yang sekarang biasa saja, tak ada pergerakkan yang meningkat,” tambahnya.(cr17)

Update