Kamis, 25 April 2024

4 Pelantar Nelayan Rusak Parah

Berita Terkait

batampos.co.id – Sejumlah pelantar nelayan di Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir) dan Kecamatan Mantang cukup memprihatinkan. Sebagian pelantar kondisinya rusak parah bahkan ada pelantar yang ambruk. Warga dua kecamatan tersebut berharap supaya
pemerintah daerah segera memperbaiki pelantar yang rusak.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bintan Zulfaefi ketika dihubungi melalui sambungan telepon Minggu (10/12) kemarin membenarkan, beberapa pelantar nelayan sudah tidak layak digunakan. Ia menyebutkan, sebenarnya terdapat sebelas pelantar nelayan di Kecamatan Mantang serta Bintan Pesisir yang menjadi infrastruktur utama bagi nelayan.

Dari sebelas pelantar itu, sambungnya empat pelantar yang kondisinya rusak parah bahkan ada pelantar yang telah ambruk seperti pelantar nelayan di Mantang lama kecamatan mantang. “Benar, warga mengeluhkan ke kami bahwa ada empat plantar yang rusak dan minta agar segera dibangun,” katanya.

Zulfaefi mengatakan, pihaknya akan berupaya mengakomodir keinginan masyarakat ini pada tahun depan. Bila tidak masuk dalam anggaran murni tahun 2018, ia berharap pembangunan pelantar yang rusak dan ambruk di kecamatan mantang dan bintan pesisir bisa diprioritaskan pada anggaran perubahan tahun depan.

Selain hal itu, ia juga mengatakan, warga di pulau tersebut juga mengeluhkan soal infrastruktur listrik karena banyak jaringan instalasi listrik yang sudah usang karena termakan usia. Sehingga, warga berharap ada peremajaan jaringan instalasi listrik di daerah pulau. “Saya berharap perkim bersama pln mampu ke lapangan untuk
memperbaiki jaringan listrik yang rusak,” harapnya. (cr21)

Update