Pilwako Pinang

batampos.co.id – Komisioner KPU RI, Ilham Saputra saat melakukan kunjungan ke KPU Tanjungpinang, Kamis (7/12) kemarin, membahas perihal persiapan Pilkada Serentak Tahun 2018 nanti.

Iklan

Dalam kesempatan tersebut, Ilham mengingatkan bahwa tahapan krusial dalam pilkada yang akan berlangsung Juni 2018 mendatang, adalah pada tahapan penetapan calon walikota.

Menurut dua hal tersebut dikarenakan adanya kemungkinan calon tidak menerima atas hasil penetapan yang diumumkan. Sehingga kondisi sangat mungkin memanas.

“Tentunya saya tetap berharap tidak ada hambatan yang besar dalam persiapan Pilkada 2018 nanti,” tutur Ilham.

Ketua KPUD Tanjungpinang, Robby Patria, tak menampik adanya kemungkinan-kemungkinan seperti yang disebutkan bakal terjadi.

Kendati demikian, Robby memastikan KPUD, akan mengikuti segala peraturan sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang berlaku. Sehingga tidak ada celah bagi oknum yang sengaja ingin mempersoalkan segala keputusan yang ditetapkan KPUD Tanjungpinang, dikemudian hari.

“Pada beberapa pengambilan keputusan pun tentu kami komunikasikan ke KPU RI. Ini untuk semakin memastikan bahwa keputusan berada di arah yang benar,” pungkas Robby. (aya)