Jumat, 29 Maret 2024

Tanjungpinang Kota Peduli HAM

Berita Terkait

Pemkab Karimun Adakan Wirid Bulanan

Diskon Dicabut, Tiket Dumai Line Tak Ada Kenaikan

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM yang diserahkan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly di Grand Bali Room Hotel The Sunan Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (10/12). F. Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Memasuki penutupan tahun, Tanjungpinang kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) memberikan pengakuan terhadap Kota Tanjungpinang sebagai kota yang peduli terhadap hak asasi manusia.

Pengehargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly kepada Wali Kota Tanjungpinang, Minggu (10/12) kemarin di Surakarta, Jawa Tengah.

Penghargaan yang sama pun turut diberikan kepada 232 Kabupaten/Kota kategori Peduli HAM. Dab 84 Kabupaten/Kota cukup peduli HAM.

“Tanjungpinang mendapatkan penghargaan ini karena telah membuktikan komitmen dalam melaksanakan pemenuhan dan perlindungan HAM bagi warga Tanjungpinang,” terang Lis usai penerimaan penghargaan kemarin.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, lanjut Lis, maka jajarannya diharapkan mampu menjadikannya sebagai motivasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Yabg lebih terbuka, transparan dan memperhatikan kaidah hukum. “Sehingga masyarakat merasa dilindungi oleh pemerintah,” sambung Lis.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden RI, Joko Widodo mengingatkan, bahwa Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM), tersisa dua tahun.

Selanjutnya, fokus akan berpindah pada sasaran aksi HAM yang menitik beratkan dalam pemenuhan hak anak, hak perempuan, hak penyandang disabilitas, hak lanjut usia, hak masyarakat adat dan menjaga toleransi antar kelompok umat beragama. (aya)

Update