PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau ketika menyerahkan 9 unit mesin ketinting kepada nelayan Berkat. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau kembali menyalurkan bantuan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini berupa sembilan mesin ketinting yang disumbangkan untuk Koperasi Usaha Bersama (KUB) Berkat Desa Tulang Kecamatan Karimun dengan total harga Rp 15.750.000. Diharapkan bantuan ini bisa meningkatkan penghasilan para nelayan tersebut.

Iklan

“Bantuan ini semoga bermanfaat bagi nelayan di Desa Tulang untuk meningkatkan aktivitasnya. Bantuan diberikan setelah kelompok nelayan mengajukan proposal kepada kami,” jelas Kabag Humas dan PPM PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Afriano didampingi Djuriza dan Eka Budi, Sabtu (9/12).

Mesin ketinting tersebut diberikan langsung kepada Ketua KUB Berkat, Amir beserta anggota. Atas bantuan tersebut, Ketua nelayan KUB Berkat mengucapkan terima kasih. Mesin tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk menangkap ikan di sekitar Pulau Karimun. “Alhamdulillah, dapat membantu operasional bagi anggota saya dalam menangkap ikan. Yang bisa menambah penghasilan nantinya,” tuturnya.

Para nelayan Berkat gembira menerima bantuan dari PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau. Dengan wajah ceria dan tersenyum satu persatu mesin tersebut dicoba dan akan langsung dipasangkan ke kapal nelayan masing-masing.

Selain penyerahan bantuan sembilan unit mesin ketinting, PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau juga menyalurkan bantuan dalam bentuk barang ke surau AS Sallamah yang berada di Kecamatan Baran II berupa atap spandek, baja ringan dan perabung dengan total bantuan mencapai Rp 25.950.000 yang diserahkan langsung kepada pengurus surau.

“Terima kasih atas bantuannya, kami sangat-sangat membutuhkan barang material bangunan ini,” ucap salah seorang pengurus surau AS Sallamah. (tri)