Sabtu, 20 April 2024

Asrama Mahasiswa Natuna di Pontianak Diresmikan

Berita Terkait

Bupati Natuna Hamid Riazal, saat meninjau asrama mahasiswa Natuna di Pontianak. F. Aulia/Batam Pos.

batampos.co.id – Mahasiswa Natuna yang kuliah di Pontianak, kini sudah memiliki asrama. Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, sudah meresmikan asrama mahasiswa senilai Rp 9,5 miliar, Selasa (12/12).

Hamid mengatakan, diresmikan asrama mahasiswa Natuna di Pontianak, akan membantu mahasiswa asal Natuna yang menuntut ilmu di Pontianak. Dan orangtua tidak lagi terbebani biaya sewa rumah.

Disatu sisi jelasnya, negara mengharapkan agar Pemerintah Daerah berkewajiban mengalokasikan anggaran lebih 20 persen untuk pendidikan dalam APBD setiap tahun.

“Hari ini asrama putra ini resmi difungsikan, dan bisa ditempati agar proses pendidikan lebih mudah,” kata Hamid Rizal sekaligus mengukuhkan pengurus himpunan pelajar mahasiswa Natuna Pontianak.

Peresmian asrama tersebut disambut gembira mahasiswa asal Natuna yang sudah lama menanti asrama tersebut diresmikan, sejak dibangun tahun 2013 lalu.

Hamid berharap, berharap seluruh mahasiswa agar dapat memanfaatkan fasilitas asrama ini sebagaimana mestinya, menjaga kebersihan dan menjauhi berbagai aktifitas yang tidak baik dan merugikan bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Mahasiswa harus fokus pada proses perkuliahan sebagai upaya mengumpulkan bekal menjadi sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Sehingga nanti pada akhirnya dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan daerah,” tegas Hamid.

Kepala Dinas Pendidikan, kepemudaan dan Olahraga Pemkab Natuna, Marka,S.Pd mengatakan, pembangunan fasilitas asrana putra mahasiswa Natuna yang berada di Pontianak ini merupakan program pembangunan fasilitas yang bertujuan untuk mengakomodir, memberikan kemudahan dan mendukung proses perkuliahan mahasiswa asal Natuna.

Pembangunan fasilitas ini merupakan realisasi program kerja tahun anggaran 2013 dengan biaya pembangunan sebesar Rp 9.531.345, 000 dengan luas bangunan 13.956 meter persegi, terdiri atas 33 ruang kamar serta daya tampung 66 orang.(arn)

Update