Jumat, 19 April 2024

Polda Kepri Tingkatkan Pengamanan

Berita Terkait

Operasi cipta kondisi Polda Kepri. foto: dalil harahap / batampos

batampos.co.id – Jelang Natal dan Tahun Baru Polda Kepri akan meningkatkan pengamanan dan pengawasan. Sebelum Natal, pihak kepolisian akan menggelar operasi untuk memberantas kejahatan jalanan, dan tindak kriminal lainnya.

“Sandi operasinya belum tahu, tapi nantinya kejahatan jalanan akan jadi fokus untuk diberantas,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Selasa (12/12).

Ia mengatakan bahwa kegiatan cipta kondisi ini tak hanya menggerakan personel di Polda Kepri saja. Tapi seluruh jajaran, mulai dari Polsek, Polres dan Polresta.

“Semuanya diminta untuk ikut dalam cipta kondisi,” ujarnya.

Hal ini dilakukan oleh pihak kepolisian, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pengamanan Natal, kata Erlangga akan dilakukan dua hari sebelum perayaan Natal. Tidak hanya di pusat-pusat perayaan natal seperti gereja saja yang diamankan. Tapi juga di tempat-tempat keramaian.

“Selain itu pengamanan juga akan dilakukan di pelabuhan-pelabuhan dan bandar udara. Untuk pengamanan ini kami menurunkan 2/3 dari jumlah personel yang ada,” ucap Erlangga.

Saat ini Batam sedang memasuki musim angin utara. Erlangga berharap masyarakat selalu berhati-hati dalam perjalanan mudik natal menggunakan kapal.

“Kami menghimbau Syahbandar dan BMKG mengupdate perkembangan cuaca,” ucapnya.

Syahbandar Pelabuhan Domestik Punggur, Komaruddin mengatakan bahwa selama ini kondisi pelayaran di dari Punggur ke Tanjungpinang masih normal.

“Lancar-lancar saja,” ujarnya.

Ia mengatakan beberapa waktu lalu cuaca sempat memburuk, tapi hal ini juga tak menganggu pelayaran.

“Saya menyarankan untuk menggunakan jalur dalam, biasanya jalur luar,” ucapnya.

Komaruddin mengatakan bila terjadi perubahan cuaca, dirinya langsung mengabari ke kapal-kapal yang berada di Pelabuhan Telagapunggur.

“Kami juga telah menjalin koordinasi dengan pihak BMKG,” pungkasnya. (ska)

Update