batampos.co.id – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lingga, Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kabupaten Lingga menggelar gebyar pajak di Gedung Nasional, Selasa (12/12) malam. Dalam kegiatan itu. BPD menyerahkan 50 Sertifikat kepada pembayar pajak.

“Kegiatan ini salah satu upaya BPD untuk mendongkrak pendapatan asli daerah. Sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat yang belum membayar pajak,” ujar Kepala BPD said Sudrajat disela-sela kegiatan.

Dia juga menekankan, para pembayar pajak sudah semestinya mendapat penghargaan karena mereka adalah salah satu penyumbang PAD di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini. Sedangkan PAD tersebut yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan dan sebagainya.

Di tempat yang sama, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, target pencapaian pajak pada tahun depan harus meningkat dari tahun ini yang hanya pada angka Rp 20 milyar. Mungkin saja pada tahun depan, tager meningkat menjadi Rp 27 milyar.

“Tentunya pencapaian itu memerlukan terobosan-terobosan yang baik, seperti mengundang investor sebanyak-banyaknya untuk berinvetasi di Kabupaten Lingga,” kata Alias Wello.

Bupati yang akrab disapa Awe ini yakin pada 2018 Kabupaten Lingga dapat menggaet sejumlah investor pada dunia pariwisata dan pertambangan. Sehingga dari hasil dua keunggulan tersebut dapat menambahkan pundi-pundi pendapatan daerah.

Tahun depan, APBD Kabupaten Lingga sebesar Rp 754 milyar. Pada angka tersebut sebesar Rp 20 milyar adalah sumbangsih dari pendapatan pajak. Walau tergolong kecil, namun Alias Wello optimis dana tersebut digunakan untuk kemajuan dan pembangunan Kabupaten Lingga. (wsa)

Respon Anda?

komentar