Jumat, 29 Maret 2024

Lagi, Upaya Selundupkan Sabu melalui Bandara Hang Nadim

Berita Terkait

sabu-sabu

batampos.co.id – Satuan pengamanan bandara (Avsec) International Hang Nadim Batam kembali menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1.940 gram, Kamis (14/12) pukul 07.30. Sabu itu diamankan dari tangan Murdani,23.

“Rencananya sabu itu akan dibawa ke Banjarmasin, namun transit dulu di Cengkareng,” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Kamis (14/12).

Modus penyelundupan sabu ini, mirip dengan yang dilakukan kurir-kurir sebelumnya. Sabu dimasukan ke dalam dua kantong plastik hitam. Lalu dimasukan ke dalam ransel hitam yang sudah dimodifikasi.

Dua plastik sabu itu direkatkan ke bagian ransel yang sudah dimodifikasi. Hal ini dilakukan demi mengelabui petugas yang memeriksa di mesin X Ray. Namun petugas sangat cermat memperhatikan kejanggalan di monitor X-ray. Karena sudah beberapa kali adanya penampakan aneh seperti ini.

“Petugas Avsec langsung mencurigai Murdani,” ucap Suwarso

Murdani diminta petugas memasuki ruangan pemeriksaan. Tas ransel miliki Murdani digeledah, disana ditemukan dua kantong berisikan sabu. Petugas juga memeriksa seluruh tubuh Murdani, tapi tidak ditemukan barang haram itu.

“Dia mau berangkat dengan maskapai Citilink pukul 08.40,” ungkap Suwarso.

Ia mengatakan pria asal Medan ini sudah diserahkan ke Polresta Barelang.

Sehari sebelumnya (13/12), satuan pengamanan Hang Nadim mengamankan dua orang kurir sabu. Dan sabu itu juga dimasukan dalam tas ransel hitam yang sudah dimodifikasi. Dari tangan dua orang diamankan sabu seberat 1.708 gram.

Terkait dengan kurir sabu ini, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan pihaknya masih mendalami jaringan ini. “Dua orang itu satu jaringan. Dan satu orang lagi berhasil ditangkap, barang buktinya 913 gram. Rencana akan di ekpose Kapolda,” ujarnya singkat. (ska)

Update