Jumat, 29 Maret 2024

Lakalantas, Satu Orang Tewas

Berita Terkait

batampos.co.id – Peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi pada Kamis (14/12) dini hari pukul 03.15 WIB di Jalan A Yani, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun. Kecelakaan terjadi antara dua pengemudi sepeda motor yang menyebabkan satu orang pengemudi meninggal dunia.

”Berdasarkan laporan dari warga, kita langsung datang ke lokasi kejadian. Sepeda motor Yamaha dengan nomor polisi BP 4423 IK yang dikemudikan oleh Riko Susandi datang dari arah Baran menuju ke Tanjungbalai bertabrakan dengan sepeda motor Honda dengan nomor polisi BP 2894 AK yang dibawa oleh Jendra Hirawan yang baru keluar dari komplek Telaga Mas,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kendy.

Akibat dari kejadian tersebut, kata Kenedy, Jendra Hirawan akhirnya meninggal dunia di RSUD ketika sedang mendapatkan perawatan. Sedangkan, Riko Susandi masih dirawat di rumah sakit dan belum dapat diperika untuk diminta keterangannya. Sebab, sampai saat ini belum sadarkan diri. Riko Susandi menderita luka parah pada bagian kepala. Ada dugaan kedua pengemudi tidak menggunakan helm.

”Berdasarkan keterangan dua orang saksi yang ada di lokasi tersebut tidak melihat dengan pasti seperti apa Lakalantas tersebut. Hanya saja, para saksi menyebutkan mendengar benturan dan melihat ada dua orang yang terkapar di jalan. Kemudian, membantu dievakuasi ke rumah sakit. Kemudian, barang bukti dua unit sepeda motor kita bawa ke Mapolres,” paparnya.

Dilanjutkannya, kalau dilihat dari kondisi sepeda motor, memang mengalami rusak yang cukup parah. Bahkan, sepeda motor Yamaha bagian depan shock breaker lepas. Diduga, memang telah terjadi benturan keras diantara kedua sepeda motor. (san)

Update