Ratusan peserta mengikuti lari 10 K Tanjungpinang, pada even sebelumnya. F.Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Meifrizon mengatakan sudah ada pelari dari tiga negara yang akan menyemarakan Kepri 10 K. Pihaknya menargetkan 1.000 peserta pada kegiatan yang akan digelar pada, Minggu (17/12) pagi yang dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

“Annual iven Kepri 10 K terus mendapatkan sambutan. Bahkan tahun ini pelari internasional dari tiga negara sudah memastikan ikut,” ujar Meifrizon menjawab pertanyaan Batam Pos, Kamis (14/12) di Tanjungpinang.

Disebutkannya, atlet lari internasional yang sudah pastikan ikut berasal dari Kenya, Singapura dan Malaysia. Ia yakin jumlah tersebut akan bertambah sampai tanggal 16 Desember nanti. Dikatakannya juga, sudah dipastikan juga pelari-pelari nasional yang ikut berkompetisi.

“Kegiatan Kepri 10 K adalah rangkaian dari peringatan hari jadi Provinsi Kepri ke 15,” paparnya.

Menurut Meifrizon, Kepri 10K yang digelar tahun ini ada beberapa cabang yang dipertandingkan. Yakni internasional, nasional, kelas umum Kepri dan pelajar. Adapun total hadiahnya adalah Rp 200 juta. Mantan Kasatpol PP Kepri tersebut mengatakan, bagi 1.000 pendaftar pertama akan mendapatkan kaos percuma.

“Secara tidak langsung Kepri 10 K memberikan ruang bagi pelari-pelari Kepri untuk berkompetisi menjadi yang terbaik kedepannya,” jelasnya.

Ditambahkan Meifrizon, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tanjungpinang. Karena ada beberapa ruas jalan yang digunakan sebagai rute iven itu nanti. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan dinas perhubungan.

“Selama kegiatan akan terjadi pengalihan arus lalu lintas. Setelah itu, jalan akan dibuka normal kembali,” tutup Meifrizon

Sesuai dengan tentatib perlombaan, rute Kepri 10 K di mulai dsri Anjong Cahaya, Jalan Haji Agus Salim, Jalan Sumatera, Tugu Pahlawan, Soekarno Hatta, Wiratno, Basuki Rahmat sampai Bundaran SMP 4. Kemudian akan kembali dan melintasi Jalan Wiratno, Usman Harun, Agus Salim. Kemudian finish di Anjung Cahaya.(jpg)

Respon Anda?

komentar