Agar selesai tepat waktu, pembangunan gerbang masuk komplek perkantoran
pemerintahan kabupaten (pemkab) Bintan di Bandar Seri Bentan Bintan
Buyu dikerjakan siang malam. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Khawatir pembangunan molor, Bupati Bintan Apri Sujadi akan terus memantau pengerjaan proyek tahun 2017. Bahkan beberapa diantaranya terus ia sorot. Misalnya pembangunan gerbang masuk komplek perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bintan di Bandar Seri Bentan Bintan Buyu dan landscape di gerbang masuk perkantoran Pemkab Bintan.

“Beberapa harus dipantau terus karena ada sedikit keterlambatan,” ujar Apri, kamis (14/12) kemarin.

Ia tak mau sekedar menerima laporan anak buahnya yang menyebutkan jika kedua proyek itu sudah mencapai 90 persen. “Alhamdulillah laporan ke saya sudah 90 persen, sudah hampir tuntas,” katanya.

Terkait penerangan lampu jalan yang menelan anggaran Rp 3,9 miliar, Apri memastikan proyek tersebut selesai tepat waktu. “Pengadaan barangnya sudah dilakukan, tingal pasang saja,” tukasnya.

Terpisah Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-Pera) Kabupaten Bintan, Junirianto memastikan proyek di bawah dinasnya selesai tepat waktu. Termasuk pemasangan landscape di dekat pintu gerbang masuk pusat pemerintahan Kabupaten Bintan di Bintan Buyu.

Tak hanya itu, ia juga memastikan dua proyek besar di bawah PU-Pera Bintan yakni pembangunan gedung community center dan pembangunan jembatan pengujan akan selesai tepat waktu. “Gedung community center itu lebih cepat pekerjaanya. Tahun depan kami akan usulkan pembangunan landscape dan relokasi gereja dekat depan gedung,” kata Junirianto.

Sementara pembangunan jembatan pengujan yang menelan anggaran Rp 5,1
miliar lebih di Desa pengujan, juga hampir selesai. (cr21)

 

Respon Anda?

komentar