Iklan
Personel Polres Anambas bersama staf Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Pedagang dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Anambas mengecek ketersediaan sayuran di Pasar Inpres Tarempa, Kamis (14/12). F. Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – Stok sembako di Kabupaten Kepulauan Anambas aman sampai Januari 2018 mendatang. Polres Anambas dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Anambas telah menggelar rapat terkait ketersediaan sembako, Rabu (13/12) lalu.

Iklan

“Stok sembako hingga Januari tahun 2018 nanti masih aman. Tidak ada kelangkaan barang maupun kenaikan harga,” kata Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Junoto, Kamis (14/12).

Tetapi harga eceran tertinggi (HET) sembako di Anambas tidak bisa disamakan dengan HET yang sudah ditentukan oleh Disperindag Provinsi Kepri, karena faktor geografis dan transportasi. “Khusus untuk Anambas hingga saat ini belum ada keputusan HET dari Pemerintah Daerah,” katanya lagi.

Rapat yang dihadiri Kasat Intelkam Polres Kepulauan Anambas, Iptu Buskardi bersama sejumlah pegawai Dinas Koperasi tersebut juga membahas mengenai barang dagangan yang sudah kedaluwarsa tetapi masih beredar.
“Yang berhubungan dengan ketersediaan barang kami bahas semua,” jelasnya.

Polres dan Dinas Perdagangan juga sudah mengecek stok sembako di beberapa toko di Tarempa. Seperti di toko kelontong Citra Mandiri, yang masih menyimpan stok beras berbagai merk dalam jumlah cukup. Kecuali stok gula yang mengalami kekosongan.
Berdasarkan keterangan dari pemilik toko Hongky, stok yang ada mencukupi hingga menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Pada 18 Desember mendatang, beberapa bahan pokok pesanan toko akan tiba dari Jakarta. Jadi stok masih cukup dan harga sembako masih stabil,” ungkapnya. (sya)