Kamis, 18 April 2024

UMKM Bintan Dikenalkan Metode Pemasaran Online

Berita Terkait

KEPALA KPP Pratama Bintan Chairuddin Umsohi bersama Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan Dian Nusa melihat produk UMKM Bintan dalam pelatihan di Hermes Agro Resort Bintan, Kamis (14/12). F. Slamet Nofasusanto/Batam Pos.

batampos.co.id – Untuk meningkatkan pemasaran produk Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan bersama Tokopedia mengajarkan metode pemasaran produk melalui toko online di Hermes Agro Resort Bintan pada Kamis (14/12).

Kepala KPP Pratama Bintan Chairuddin Umsohi mengatakan, penjualan produk UMKM di Kabupaten Bintan belum terlalu tinggi. Sehingga pihaknya fokus melakukan pembinaan pemasaran produk UMKM. “Jika penjualan produk UMKM baik, dampaknya ke penerimaan pajak juga,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong pelaku usaha memanfaatkan kemajuan teknologi dalam memasarkan produk UMKM. “Karena saat ini teknologi dan dunia usaha tidak bisa dipisahkan,” bebernya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan Dian Nusa mengatakan, teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia yang tidak terpisahkan. Penjualan melalui toko online menurut dia, merupakan metode yang baik untuk memasarkan sebuah produk UMKM.

Karena itu ke depan pihaknya akan membentuk komunitas untuk mengembangkan UMKM di Bintan. Dalam acara itu, hadir pakar teknologi dan pemasaran Edhiyoso Widodo dan Subandi. (cr21)

Update