Jumat, 19 April 2024

Besok Ustadz Arifin Ilham Sambangi Tanjungpinang

Berita Terkait

batampos.co.id – Ustadz kondang, Arifin Ilham dijadwal memberikan tausiah khusus untuk menyemarakan Peringan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (17/12) pagi di Pelataran Gedung Daerah, Tanjungpinang. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun secara langsung mengajak seluruh masyarakat muslim di wilayah Provinsi Kepri untuk hadir. Menurut Gubernur, momentum Maulid Nabi Muhammad harus menjadi media evaluasi bagi setiap umat muslim untuk terus meningkatkan persaudaraan dan kekeluargaan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat muslim Kepulaun Riau ayok bersama-sama kita hadir dalam peringatan maulid nabi ini. Bersama ustad Arifin Ilham,” ujar Nurdin kepada media belum lama ini.

Terkait rencana tersebut, Kepala Bagian Keagamaan, Biro Kesra Mahadi Rahman mengatakan, kehadiran KH Ustadz Arifin Ilham adalah tamu agung untuk masyarakat Kepri pada umumnya. Lewat momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad ini, dirinya berharap masyarakat muslim Kepri tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk datang.

“Beliau (Arifin Ilham,red) insya Allah janji dengan kita, akan tiba di Tanjungpinang pada Sabtu. Satu hari lebih cepat. Minggu pagi baru bersama-sama dengan seluruh masyarakat, menggelar tabligh zikir akbar dan ceramah agama,” ujar Mahadi.

Direktur Quran Centre Batam tersebut menghimbau agar para peserta yang hadir, untuk sama-sama menggunakan seragam putih, karena ini adalah ciri khas Ustad Arifin Ilham. Tentunya dengan bersama-sama zikir akbar, yang di pimpin langsung Ustad Arifin Ilham, Mahadi menyampaikan sebagai bentuk kesejukan hati dan keteguhan iman umat muslim di Kepri.

Masih kata Mahadi, pesan moral akan banyak di sampaikan Ustadz Arifin Ilham, terutama kondisi yang tengah terjadi saat ini umat muslim di Palestina. Peningkatan kapasitas pemahaman tentang keislaman adalah merupakan sangat penting. Karena bisa menjadi pedoman hidup setiap umat muslim.

“Kami berharap masyarakat muslim Kepri untuk sama-sama meramaikan, hadir dalam tabligh akbar ini,” harap Mahadi.(jpg)

Update