Iklan
Kabel listrik yang terjuntai rendah di Pulau Penyengat membuat warga khawatir. F. Fara/Batam Pos.

batampos.co.id – Kabel listrik milik PLN terjuntai cukup rendah di Pulau Penyengat. Seperti yang terpantau Jumat (15/12) kemarin. Kabel hitam dengan panjang sekitar 100 meter itu terlihat terjuntai dan hanya berjarak kurang-lebih tiga meter dari tanah tepat di depan rumah warga di Kampung Bulang di Penyengat.

Iklan

Pemandangan ini berbalik dengan kabel listrik lainnya yang terlihat tegang dan kencang. Selain itu, pemandangan ini juga menerbitkan kerisauan warga. Apalagi jika menilik juntaian kabel itu sehadapan dengan ranting pohon.

“Kalau cuaca buruk, angin kencang, kami takut korslet aja barang itu,” kata Nurfatilla, warga Penyengat, kemarin.

Sepengamatan Nur, kondisi kabel terjuntai ini juga merisaukan warga lain. Utamanya mereka yang tinggal tepat di dekat kabel itu. Sudah berulang kali, kondisi kabel yang menggelayut rendah ini jadi bahan pembicaraan masyarakat setempat. Namun, tetap tidak ada tindak lanjut dari pihak yang berwenang.

“Padahal juga udah di-upload ke Facebook. Tapi tetap aja tak ada yang peduli. Kami risau tengok kabel itu. Kata kawan kami, kalau lebih rendah sedikit lagi nak dijadikannya jemuran baju,” ucap Nur seraya tertawa.

Mak Ros, warga Penyengat lain menimpali keadaan tersebut. Menurutnya, sudah semestinya pihak-pihak terkait lekas tanggap dan ambil peduli dengan keadaan ini. Ia tak berharap ketika sudah ada kejadian baru semua pihak hendak turun tangan.

“Kalau dah kena, baru sibuk. Jangan begitulah,” ucap Mak Ros. (aya)