Rabu, 24 April 2024

Pertamina Jamin Distribusi Lancar

Berita Terkait

batampos.co.id – Ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan premium maupun minyak tanah akhir tahun 2017 ini dipastikan stabil. Pihak Pertamina menjamin kelancaran distribusi ke agen penyalur.

Kepala Depot Pertamina Natuna, Mangku Ginting memastikan stok BBM hingga akhir tahun ini tetap stabil. Apalagi menjelang hari raya natal dan tahun baru 2018 sudah dipastikan lancar hingga pendistribusian ke agen penyalur di Kecamatan.

Pertamina sebutnya, sudah menyiapkan kebutuhan BBM di Natuna tetap terpenuhi selama satu tahun. Dan dipastikan tidak terjadi kelangkaan.

“Stok BBM jenis premium, solar dan maupun minyak tanah di Natuna tetap stabil. Distribusi pun tetap lancar,” sebut Ginting kemarin.

Bahkan dikatakan Ginting, di wilayah kerja Pertamina Depot Natuna selama ini tidak pernah terjadi masalah mengenai stok dan distribusinya ke seluruh agen penyalur minyak subsidi.

“Kalaupun sesekali ada keterlambatan distribusi, hal ini kebih kepada agen tersebut. Karena stok tersedia dan stabil.

Kabag Migas Pemkab Natuna, Faisal Firman mengatakan, berdasarkan kuota BBM yang dikeluarkan Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, untuk Nauna tahun 2017 dinilai mencukupi kebutuhan didaerah. Yakni jenis premium sebanyak 8817 KL, minyak tanah sebenayak 3049 KL dan solar 6923 KL.

“Kuota BBM tahun ini seperti nya cukup memenuhi kebutuhan. Tapi pemerintah daerah terus mengusulkan penambahan,” kata Faisal.

Faisal mengatakan, Pemerintah daerah juga meminta kepada Pertamina dapat menyediakan BBM jenis pertalite atau Pertamax ke depannya. Hal ini memenuhi kebutuhan meningkatnya permintaan masyarakat.

“Pak Bupati juga minta Pertamina sediakan pertamax. Karena sudah banyak kendaraan yang tidak semestinya gunakan premium,” ujar Firman.(arn)

Update