Selasa, 19 Maret 2024

Polisi Perketat Pengamanan Gereja

Berita Terkait

Permintaan Tiket Terbanyak adalah Rute Batam-Padang

Peningkatan Status RSUD Tanjungbatu Terus Digesa

Suhu Udara Batam Bisa Mencapai 33 Derajat Celcius

AKBP Ardiyanto. F.Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru, Polres Tanjungpinang menurunkan sekitar 111 personel. Petugas bersenjata lengkap itu akan di tempatkan di 38 gereja di Kota Tanjungpinang.

“Penjagaan ekstra akan dilakukan di tempat ibadah umat kristiani. Ini bertujuan agar prosesi perayaan Natal dapat berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan,” jelas Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (15/12).

Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sebagian anggota akan berjaga di lima pos pengamanan dan pelayanan yang telah dipersiapkan. Yakni Pos Kanca Puri, Pos Pinang Marina, Pos Kilometer 10, Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura, serta Pos Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF).

“Para personel yang berjaga di pos dan tempat ibadah berasal dari Polres dan Polsek, ” jelas Kapolres Ardiyanto.

Kini pengamanan tersebut sudah mulai efektif hingga perayaan Natal berlangsung. “Kami sudah libatkan personel kepolisian di beberapa titik. Sebab sebelum perayaan Natal, umat Kristiani di Tanjungpinang sudah banyak mengadakan perayaan natal,” unkap perwira berpangkat melati dua di pundaknya ini.

Terkait pengamanan Natal dan Tahun baru ini, pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh instansi terkait. “Tanjungpinang masih tergolong aman dan damai. Kerukunan masih terjalin dengan baik,” imbuhnya. (cr20).

Update