Sabtu, 20 April 2024

Senyum Mengembang Pak Lukita saat Saksikan Karnaval

Berita Terkait

Suasana karnaval di Batam.

batampos.co.id – Senyum Lukita D Tuwo, Kepala BP Batam tak henti mengambang selama karnaval berjalan, Sabtu (16/12/2017).

Tergambar kepuasan di raut mukanya.

Ya, BP Batam International Culture Carnival 2017 boleh dibilang sukses. Dalam tempo singkat acara yang melibatkan banyak pihak ini berjalan, sempurna.

Di deretan bangku VIP (very important people) duduk pejabat. Ada Kapolda Kepri, Walikota Batam, MenPAN-RB, Perwakilan Pemprov Kepri, Perwakilan Menpar juga Kemenpora.

Nagoya jadi arena runway bagi pesera karnaval. Ini karnaval pertama di Batam. Meriah. Mulai dari Simpang Putri Bungsu peserta karnaval mengakhiri langkah mereka di Nagoya City Walk.

“Kami ingin menyapa masyarakat Batam. Kegiatan seperti ini sangat didambakan masyarakat,” ujap Pak Lukita saat memberi sambutan.

“Harapan kami, BP Batam bisa memberi kontribusi dalam menggerak perekonomian.”

Panitia tidak hanya hanya menampilkan peserta lokal, pun mengundang dedengkot karnaval Indonesia, Jember Fashion Carnival. Hadir pula Batik Solo Carnival.

Jember Fashion Carnival menyedot perhatian pengunjung. Aneka tema busana ia usung meramaikan karnaval. Tak heran jika pejabat yang duduk di bangku VIP tak segan meraih ponsel lalu merekam dengan gawai canggih itu.

Termasuk, ya, Pak Lukita.

Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto, mengatakan festival budaya ini merupakan persembahan BP Batam pada akhir tahun terhadap masyarakat Batam dan juga untuk memeriahkan dinamika kegiatan pariwisata di Batam.

“Festival budaya ini dilakukan sebagai pendukung kegiatan Batam menjadi tujuan wisata lokal maupun mancanegara. Banyak sekali tempat wisata di Batam termasuk kuliner, bahari, pantai dan lainnya yang didukung transportasi memadai,” katanya saat ditemui di Gedung Marketing BP Batam, Kamis (14/12). (ptt)

 

Update