batampos.co.id – Teknologi informasi yang kian maju, rupanya berdampak banyak pada sebagian orang yang mau mendapatkan penghasilan lebih. Mengandalkan media sosial, semua orang bisa mempromosikan produk-produknya hingga tersebar ke seluruh penjuru wilayah.

Iklan

Sama seperti, Vinny Meliati. Gadis kelahiran Jakarta, 18 November 1999 silam ini mulai menekuni bisnis online shop (olshop) ini setahun belakangan. Tepatnya saat masih bersekolah di SMK Batam Business School.

“Awalnya cuma buat mengisi waktu luang, biar ada kesibukan aja. Selagi kesibukan itu menghasilkan keuntungan, kenapa enggak kan,” kata Vinny, Kamis (14/12).

Ide olshop sendiri sebenarnya bisa dibilang bukan dari rencana. Kalau biasanya orang menekuni bisnis berawal dari hobi, Vinny justru mengaku tidak pernah belanja online.

“Karena bisnisnya tidak butuh modal yang besar dan cukup mudah dilakukan akhirnya saya tertarik bisnis online ini,” ujar Alumni SMK BBS ini.

Gadis dengan tinggi 170 centimeter ini menjelaskan modal awal berasal dari uang jajan sewaktu sekolah.

“Lalu hasilnya, ditabung dan dipakai untuk jajan kembali,” ucapnya sembari tertawa.

Karena sekarang ini sudah lebih berkomitmen mengembangkan bisnisnya, Vinny mengaku hasilnya digunakan untuk modal yang lebih besar.

“Sisanya untuk nabung masuk kuliah lagi,” kata perempuan yang sehari-harinya sibuk membantu usaha dagang orangtuanya.

Vinny sengaja membuat akun baru di Instagramnya @fuentes_shopp, mulai dari tas, topi, baju dan jaket jadi barang yang hangat untuk dijual.

“Sebulan keuntungannya bisa sampai Rp 1,5 Juta jika ramai pembelinya, tentu cukup banyak mengingat kita tidak butuh modal banyak,” ungkap Vinny.

Meski hasil olshop cukup menggiurkan, Vinny mengaku masih ingin bekerja.

“Rencana sih mau melamar kerja di salah satu Bank Swasta. Kalau udah kerja tentu saja bisnis olshop tetap jalan. Karena bisnis ini kerjanya sangat santai, jadi pasti masih bisa berjalan kalau saya kerja di tempat lain,” tutupnya. (cr18)