foto: juanda / batampos

batampos.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam membuka stand khusus permohonan atau penggantian papsor elektronik di Kepri Mall. Stand ini dibuka sejak 16 Desember hingga 21 Januari.

“Ini dalam rangka hari bakti imigrasi ke 68,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto pada Batam Pos, minggu (17/12).

Ia mengatakan stand ini dibuka untuk bentuk pelayanan imigrasi ke masyarakat Batam. Mengingat tingginya permohonan pembuatan paspor di Batam.

“Stand buka dari pukul 09.00 hingga 14.00. Melayani 50 orang dalam seharinya. Kami akan terus meningkatkan pelayanan publik se optimal mungkin,” tuturnya.

Lucky mengatakan persyaratan permohonan elektronik paspor ini sangat gampang dan simpel. Masyarakat hanya perlu membawa e KTP, kartu keluarga, Akte Lahir atau ijazah terakhir. Sementara itu untuk pengantian paspor lama ke elektronik paspor, hanya perlu paspor lama dan e KTP.

Ia mengatakan akan terus meningkatkan pelayanan imigrasi di Batam. Imigrasi Batam, kata Lucky sudah ada di Harbour Bay, Kantor Batamcenter, Mall Pelayanan Publik dan PTSP.

“Sudah ada di mana-mana. Gampang, simpel, mudah,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja. Ia mengatakan imigrasi juga memiliki pelayanan jemput bola. Layanan ini masyarakat tidak perlu datang, tapi petugas imigrasi yang mendatangi masyarakat. “Jadi jangan pakai calo lagi,” ungkapnya.

Masyarakat sangat antusias dibukanya standpelayanan imigrasi di Kepri Mall. Terlihat cukup panjang antrian permohonan. Ada yang mengurus untuk permohonan pembuatan baru, ada juga untuk pengantian.

“Kalau e pasport lebih nyaman dan dipercaya saat memasuki negara lain. Ke Jepang dengan e pasport bebas visa,” tutur salah seorang pemohon yang sedang mengantri. (she)

Respon Anda?

komentar