batampos.co.id – Adanya ratusan perizinan Mal Pelayanan Public di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC) Batam diharap dapat memberi kemudahan bagi masyarakat dan investor. Jangan sampai ada lagi instansi yang mempersulit perizinan karena seluruh perizinan sudah ada di MPP.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menegaskan seluruh instansi di Kota Batam harus memudahkan perizinan kepada investor atau pun masyarakat.

“Jangan adalagi yang mempersulit perizinan. Sebab, semuanya sudah ada di MPP. Seluruh instansi juga harus ramah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dan investor,” ujar Asman Abnur di Nagoya, kemarin.

Ia berharap perizinan yang biasanya butuh waktu hingga satu minggu, harus bisa menjadi satu hari. Begitu juga pengurusan izin satu hari bisa menjadi beberapa jam saja.

“Yang satu minggu jadikan satu hari, yang satu hari jadikan satu jam. Insyallah dengan MPP ini semua bisa beres, bahkan untuk nikah pun bisa disana, tinggal siapkan kiainya saja,” imbuh Asman.

Disisi lain ia juga mengkritik tentang mahalnya biaya kirim via laut di Batam. Hal itu menurutnya menjadi keluhan sejumlah pengusaha dan investor.

“Biaya laut jangan mahal. Pokoknya, jangan ada pelayanan yang tersendat,” ujar Asman.

Menurutnya, semua kemudahan harus diberikan untuk Batam. Agar Batam bisa kembali bangkit dan dilirik oleh pihak investor.

“Dan saat ini saya lihat, Batam sudah mulai bergerak kearah yang lebih maju,” pungkas Asman. (she)

Respon Anda?

komentar