ilustrasi

Karin, 27, gondok segondoknya. Ia menemukan barang perempuan lain di gudang rumahnya.

Ya, saat membongkar tumpukan kardus di gudang rumahnya, ia menemukan beberapa bra dan ‘CD’ (celana dalam) perempuan. Padahal barang itu bukan miliknya dan juga bukan ukurannya. Apalagi yang menempati rumah cuma dia dan Donjuan,27, suaminya.

Akhirnya Karin tahu siapa pemilik ‘dalaman’ itu dari suaminya. Orang tersebut, tak lain dan tak bukan adalah mantan pacar Donjuan. Tanpa babibu, akhirnya Karin nekat mengajukan gugatan cerai di Pengadilan (PA), Klas 1A Surabaya, Jumat (15/12).

Usai menjalani sidang pertamanya, Karin masih terlihat emosi. Bahkan dia membawa bukti bra milik mantan Donjuan.

”Kalau nggak ada hubungan apa apa, untuk apa disimpan,” kata Karin penuh emosi.

Bagi Karin, apa yang dilakukan Donjuan sudah melampaui batas dan tidak bisa diampuni. Kalau memang sudah beristri, tidak usah menyimpan barang milik mantan, apalagi ‘dalaman’.

“Jangan jangan dia kelainan,” lanjut Karin yang didampingi oleh seorang saudaranya.

Penemuan yang mengejutkan itu, lanjut Karin, terjadi saat dia mencari dokumen yang akan dibuat mengurus kepindahannya di rumah baru. Setelah di cari kemana mana tidak ketemu, dia akhirnya mencari di kardus milik Donjuan. Mungkin saja suaminya yang menyimpan.

“Eh, ternyata nemu yang gituan. Barangnya ngumpul sama buku harian milik suami saya. Ada nama yang punya lagi,” aku Karin.

Karin harus bersabar karena Donjuan masih berada di luar kota. Wanita ini sempat bertanya kepada beberapa keluarga dan temannya tentang kelakuan orang orang seperti suaminya tersebut.

“Banyak yang bilang kalau itu adalah kelainan jiwa. Saya nggak mau punya suami yang mengalami gangguan jiwa,” akunya.

Setelah Donjuan pulang, Karin baru bisa menanyakannya. Lelaki ini pun tak berkutik. Dia hanya bisa mewek dan minta maaf di depan istri dan beberapa iparnya.

“Dia cuma bilang maaf. Katanya barang itu masih baru, nggak pernah dipakai pacarnya,” kata warga Kebraon ini.

Kepada Karin, Donjuan mengaku jika bra dan celana dalam tersebut diberikan mantannya sebagai kenang kenangan sebelum mereka putus. Pacar Donjuan orang Australia dan mereka menjalin hubungan selama dua tahun.

“Kalau namanya jeroan ya dibuang saja. Apalagi milik orang lain,” ucap Karin.

Selain bra dan celana dalam, Karin juga menunjukkan foto dan barang kenangan lain milik Donjuan yang dikemas dalam kardus.

Usai menginterogasi, Karin langsung pulang ke rumah orangtuanya di Bratang. Dia sudah tidak mau tinggal serumah dengan Donjuan dan mantap untuk berpisah.

“Dari pada sakit hati, mending pisah aja. Mumpung belum punya anak,” tutur Karin. (sb/ang/jek/JPR)

Respon Anda?

komentar