Atlet BKC Batam, Feinola Enjika mampu meraih medali perak di kejuaraan karate Shoto International Asia Pacific 2017 di Bandung. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

batampos.co.id – Prestasi membanggakan mampu diraih karateka Kepri, Feinola Enjika di Kejuaraan Karate Shoto International Asia Pasifik di Bandung, 15-17 Desember 2017.

Atlet asal Bandung Karate Club (BKC) Batam ini berhasil mendapatkan medali perak di kelas kadet +54 kg putri. Enjika kalah di final saat berhadapan dengan karateka tuan rumah, Institut Karate Do Nasional (Inkanas) yang dilangsungkan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung ini.

Pelatih karate Kepri, Juanda Frans mengaku puas dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya ini. Pasalnya ini merupakan kejuaraan internasional pertama se-Asia Pasifik yang diikuti Enjika.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk Kepri. Ini juga adalah hadiah dan sukses terbesar bagi kami dalam melakukan pembinaan atlet,” ujar Juanda kepada Batam Pos, Minggu (17/12).

Juanda terus menekankan kepada para anak didiknya untuk menjaga kedisplinan. Pasalnya kedisiplinan merupakan hal terpenting yang harus dimiliki seorang karateka dalam meraih prestasi.

Raihan prestasi di tingkat internasional ini bakal menjadi modal karateka-karateka Kepri khususnya BKC Batam untuk meraih kesuksesan serupa di tingkat Asia pada event-event mendatang.

“Turnamen ini menjadi pengalaman berharga bagi kami semua baik atlet dan pelatih untuk terus tampil baik dan membuat bangga BKC Batam dan juga nama daerah,” tutup Juanda. (cr16)

Respon Anda?

komentar