Pembangunan tahap I stadion olahraga senilai Rp 10,4 miliar diperkirakan akan selesai akhir tahun ini. F. Perkim Bintan untuk Batam Pos 

batampos.co.id – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bintan mengklaim pembangunan stadion olahraga tahap I yang menelan anggaran sebesar Rp 10,4 miliar di Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam sudah mencapai 90 persen. Tahun depan, Pemkab Bintan akan melanjutkan pembangunan tahap II senilai Rp 5 Miliar

“Pekerjaan yang sudah selesai mulai penanaman rumput hijau di lapangan sepak bola dan pembangunan tribun tanpa atap, tanpa kursi serta keramik,” sebut Kabid Permukiman di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bintan, Bayu Wicaksono, pada Minggu (17/12).

Setelah selesai waktu pemeliharaan tahap I dan pematangan rumput, ia mengatakan, lapangan baru bisa digunakan untuk bermain sepak bola. Diperkirakan lapangannya bisa digunakan pada bulan Juli atau Agustus tahun depan.

Tahun depan pembangunan stadion olahraga akan dilanjutkan kembali. “Tahap dua nanti akan dibangun atap, pemasangan kursi, juga pengecatan dan keramik serta penyempurnaan penataan landscape,” sebutnya.

Setelah pembangunan tahap kedua, ia menyebutkan, stadion olahraga ini akan digunakan untuk membina sumber daya manusia (SDM) di bidang olahraga khususnya sepak bola. Tidak hanya olahraga sepak bola, lanjutnya, stadion olahraga ini juga dilengkapi fasilitas lain seperti lintasan atletik.

Terpisah Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, stadion ini akan digunakan sebagai wadah pembinaan generasi muda di bidang olahraga. Selain itu, dibangunnya stadion olahraga ini karena bentuk perhatian pemerintah terhadap perkembangan sepak bola di Kabupaten Bintan.

“Kami mohon doanya agar pembangunan stadion ini bisa selesai dan pekerjaannya berjalan lancar,” harapnya. (cr21)

Advertisement
loading...