Selasa, 19 Maret 2024

Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Berita Terkait

batampos.co.id – Perakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ranai Asrul Saparudin mengingatkan, saat ini terjadi cauca buruk di wilayah Natuna dan laut Natuna, termasuk Anambas.

Berdasarkan pantauan kondisi atmosfer terkini sebut Asrul, terdapat peningkatan kecepatan angin hingga 18 kilo neter per jam hingga 56 kilo meter per jam di Laut Cina Selatan dan perairan Kepulauan Natuna termasuk Kepuauan Anambas.

“Kondisi ini diperkirakan terjadi hingga beberapa hari ke depan,” sebut Asrul, Minggu (17/12).

Gangguan cuaca saat ini sebut Asrul, dapat menimbulkan gelombang kategori tinggi, dan prediksi dapat mencapai 4 meter yang berpotensi terjadi di wilayah perairan Natuna dan Anambas, laut Natuna bagian Utara dan Laut Cina Selatan.

“Dengan kondisi cuaca buruk sekarang sambung Asrul, masyarakat dan kapal-kapal yang melintas di perairan Natuna dihimbau untuk tetap waspada dan siaga dengan selalu memperhatikan perkembangan informasi cuaca dan gelombang dari BMKG,” imbau Asrul.

Sementara cuaca ekstrim yang menimbulkan angin kencang dan hujan menumbangkan pohon kelapa. Seperti di Desa Tanjung, bahkan menumbangkan tiang listrik, dan menyebabkan listrik padam.(arn)

Update