batampos.co.id – Klub panah Batam Archery Center (BAC) sukses meraih gelar juara umum di Kejuaraan Panahan Lantamal IV Tanjungpinang 2017.

Iklan

Dalam event yang dilaksanakan di Tanjungpinang, Minggu (17/12) kemarin, BAC mampu mengumpulkan tiga medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

Tiga medali emas disumbangkan Munzir Purba di kategori Barebow umum 10 meter putra, Fandra Wimaputri di kategori Barebow umum 10 meter putri dan Shafnadzim Hisyam di kategori Barebow SD dan SMP 7 meter.

Sementara itu, satu medali perak ditorehkan Sufi’i di kategori Barebow umum 10 meter putra dan dua medali perunggu masing-masing diraih Hafidz Rafif Wibowo di kategori Barebow SD dan SMP 7 meter serta Fasida Dharma di kategori Barebow umum 10 meter putri.

Ketua BAC, Ilham Maulana mengaku puas dengan prestasi yang dihasilkan pemanah didikannya ini. Terlebih ini pertama kalinya, BAC ikut turnamen panah Barebow.

Ilham menjelaskan, turnamen panah ini berbeda dengan turnamen panah lainnya yang sering diikuti BAC. Pasalnya, dalam turnamen Lantamal IV Archery Cup ini, peserta diwajibkan menggunakan Barebow atau biasa disebut busur tradisional atau busur tanpa aksesoris seperti yang umumnya dipakai di event-event panah lainnya.

“Kami puas, terlebih ini untuk pertama kalinya kami menggunakan busur tradisional atau busur tanpa aksesoris,” kata Ilham kepada Batam Pos, Selasa (19/12).

BAC sendiri mengirimkan 10 atletnya di turnamen yang diikuti juga peserta asal Tanjungpinang, Bintan, Batam dan Tanjung Uban ini.

Hanya Satria Nurwijaya di kategori Barebow 7 meter SD dan SMP, Liswantoro, Sugeng dan Zaki yang turun di kategori Barebow umum 10 meter putra yang belum berhasil mendapat medali.

“Secara keseluruhan, hasil ini sangat memuaskan,” terang Ilham.

Selanjutnya, BAC akan tetap melakukan pembinaan atlet yang lebih efektif guna mengikuti event-event panahan mendatang. (Cr 16)