Selasa, 19 Maret 2024

Diterjang Gelombang, Kaca Jendela Bukit Raya Pecah

Berita Terkait

batampos.co.id – Cuaca buruk di perairan Natuna dirasakan penumpang KM Bukit Raya menuju pulau Midai, Minggu (17/12) malam kemarin. Kaca bagian depan Kapal Pelni tersebut pecah diterjang gelombang.

Informasi diperoleh, kapal Pelni yang akan ke pelabuhan Selat Lampa dihadang cuaca buruk. Penumpang yang berada di dek 2 terpakai dipindahkan ke 3.

“Tadi malam, sekitar dua jam lagi tiba di pulau Midai, cuaca sangat buruk, jendela kapal di dek 2 hancur dihantam gelombang. Kami di dek itu dipindahkan ke dek atas,” ujar tutur Ranai, seorang penumpang yang turun di pelabuhan Selat Lampa.

Rani mengaku, sebelum jendela di dek 2 pecah, ombak besar berkali kali menghantam, dan kapal tersasar sangat oleng. Saat kejadian sudah malam. Tidak bisa melihat kondisi diluar.

Seluruh penumpang di dek 2 saat itu pun panik. Karena air laut sudah masuk ke dek. Ditambah kaca Jendela pecah. Sontak semua penumpang histeris dan ada yang menangis.

“Setelah itu kami dan penumpang lain dipindahkan ke dek atas. Kaca yang pecah langsung diganti ABK Kapal. Bersyukur perjalanan tetap lanjut, sampai di Selat Lampa,” ungkap Rani.

Seperti diketahui, saat ini BMKG Ranai sudah mengeluarkan peringatan cuaca buruk di perairan Natuna dan Laut Natuna Utara hingga perairan Anambas. Gelombang saat ini diprediksi d mencapai 6 meter hingga 7 meter. Namunal kapal Pelni tetap tidak terdapat perubahan.(arn)

Update