Kamis, 25 April 2024

BRK Raih The Trusted Companies Award

Berita Terkait

Dirut BRK Irvandi Gustari, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi, dan HR.Komut Mambang Mit usai menerima penghargaan di Jakarta, Selasa (19/12). F. Bank Riau Kepri untuk Batam Pos

batampos.co.id – Dipenghujung tahun 2017, Bank Riau Kepri (BRK) kembali mengukir prestasi dengan menyabet penghargaan The Trusted Companies Award 2017 pada ajang Indonesia Most Trusted Companies Award 2017 di Jakarta, Selasa (19/12).

Penghargaan diberikan Chairman The Indonesian Institute For Corporate Governance (IICG), Gendut Suprayitno ke Dirut BRK, Irvandi Gustari. Dari 27 Bank Pembangungan Daerah (BPD) hanya 2 BPD yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Dari 1056 perusahaan nasional yang ikut ajang ini, Bank Riau Kepri termasuk perusahaan yang memenuhi syarat menjadi peserta Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2016,” ungkap Chairman IICG, Gendut Suprayitno.

Gendut menjelaskan, setiap perusahaan peserta CGPI 2016 wajib mengikuti dua tahapan penilaian yakni tahapan analisis dan observasi.

“Analisis meliputi self assessment dan penilaian dokumen. Sedangkan tahapan observasi adalah kuesioner. Ini sebagai alat ukur yang digunakan pada self assessment,” jelasnya.

Selanjutnya kata Gendut, program riset dan pemeringkatan menghasilkan 11 perusahaan dengan peringkat sangat terpecaya atau the most trusted. Sementara 23 perusahaan terpercaya atau the trusted. Termasuk Bank Riau Kepri.

Dirut BRK, Irvandi Gustari mengaku bangga dengan pencapaian ini. Penghargaan tersebut kata Irvandi, merupakan wujud karya dari segenap insan Bank Riau Kepri.

“Mulai dari jajaran komisaris, direksi, dan seluruh pegawai BRK yang sudah bahu membahu dan berkinerja bagus. Termasuk dukungan dari pemegang saham dan para stakeholder,” pungkasnya. (cca)

 

Update