Sabtu, 20 April 2024

Bupati Janji Bantu Truk Sampah

Berita Terkait

Salah satu truk sampah dari dua truk yang ada di Kundur yang masih bisa dioperasikan. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Aunur Rafiq berjanji segera mengirim truk pengangkut sampah untuk Kecamatan Kundur. Mengingat kondisi dua unit truk sampah yang ada, sering rusak disebabkan termakan usai.

Dengan tambahan truk sampah nantinya, persoalan sampah yang menumpuk bisa di atasi. Terlebih sampah rumah tangga yang selalu memenuhi bak sampah sementara.

“Ya Insya Allah, tahun depan kita kirim kendaraan untuk pengangkut sampah di Kecamatan Kundur karena truk sampah yang ada kondisinya sering rusak. Selesai penilaian piala adipura Kabupaten Karimun ke tiga ini, nantinya kendaraan akan kita bantukan ke Kundur,” ujar Rafiq saat di Kundur, Selasa (19/12) lalu.

Sebenarnya, kata Rafiq, Kecamatan Kundur memang sudah difokuskan untuk penambahan truk sampah di tahun 2018. Selain itu juga masalah lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Kundur pun menjadi prioritas untuk dibenahi.

Belum adanya TPA sampah secara permanen, mengakibatkan sampah rumah tangga wilayah Kecamatan Kundur dibuang dengan menumpang lahan milik warga Sawang. Selain lahan menumpang yang cukup memprihatinkan dua unit truk sampah kondisinya cukup usang sehingga sering rusak. Hal ini menyebabkan sampah rumah tangga sering menumpuh di bak sampah disebabkan minimnya kendaraan truk sampah tersebut. (ims)

 

Update