batampos.co.id – Jajaran petinggi dan karyawan Riau Pos Group gelar acara syukuran di gedung percetakan milik PT Ripos Bintana Press yang berada di lingkungan RT02/RW09, kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Rabu (20/12) siang. Syukuran ini merupakan tindak lanjut rencana manajemen PT Ripos Bintana Press untuk kembali menggunakan gedung percetakan tersebut.

Gedung percetakan PT Ripos Bintana Press tersebut, sejak tahun 2005 lalu dibiarkan kosong sebab percetakan untuk koran Batam Pos, Pos Metro dan Tanjungpinang Pos dipusatkan ke komplek Gedung Graha Pena Batamcenter. Belakangan karena bisnis percetakan dari perusahaan tersebut bertambah maka mereka akan kembali ke gedung tersebut yang relatif lebih luas dibandingkan dengan gedung yang mereka pakai selama ini di komplek gedung Graha Pena.

“Bisnis percetakan semakin banyak. Perlu gedung yang lebih besar sehingga kegiatan perusahaan ini berjalan lancar. Gedung ini lebih besar dari yang di Batamcenter,” ujar GM PT Ripos Bintana Press, Suhairi, kemarin.

Gedung yang akan ditempati kembali itu diceritakan Suhairi, merupakan gedung milik PT Ripos Bintana Press yang sudah ada sejak tahun 1997 silam. Awalnya percetakan koran dari perusahaan media yang bernaung dibawa Batam Pos group berpusat di sana. Namun tahun 2005, percetakan dipindahkan ke komplek gedung Graha Pena. Setelah 12 tahun dibiarkan kosong gedung tersebut rencananya akan kembali dipergunakan.

“Peralatan terus bertambah, gedung yang di Batamcenter semakin sempit. Makanya kami akan manfaatkan lagi gedung ini,” tuturnya.

Gedung lama tersebut berdiri diatas lahan seluas 3000 meter persegin persis di pinggir jalan menuju pelabuhan Sagulung, kelurahan Tanjunguncang Batuaji. Luas gedung percetakan itu mencapai 850 meter persegi.

“Lahan kosong juga masih cukup luas jadi akan lebih mudah mengatasi jika kekurangan ruangan nanti,”papar Suhairi.

Saat ini gedung yang akan dipergunakan kembali itu diakui Suhairi sudah dipersiapkan secara baik. Kondisi gedung semula terbengkalai telah direnovasi sesuai peruntukannya sebagai gedung percetakan. Lingkungan sekitar gedung juga sudah ditatah dengan baik.

“Insyallah, setelah syukuran ini, besok (hari ini) kami sudah bisa perlahan-lahan pindahkan peralatan ke sini. Target tanggal 25 Desember nanti sudah bisa cetak di sini,” ujarnya.

Petinggi perusahaan yang bernaung dibawa Riau Pos grup yang hadir pada acara syukuran tersebut menyambut baik rencana pemindahan gedung percetakan tersebut. Mereka berharap agar perusahaan tersebut semakin bagus kedepannya untuk menghasilkan kualitas cetak yang handal dan profesional.

“Intinya percetakan koran-koran yang ada tetap berjalan lancar dan semakin baik kedepannya. Kami semua mendukung,” ujar GM Batam Pos Guntur Marchista Sunan, kemarin.

Rencana pemindahan gedung percetakan PT Ripos Bintana Press itu juga disambut baik oleh perangkat pemerintah setempat. Ketua RW07,kelurahan Tanjunguncang, Arsad mengaku siap mendukung PT Ripos Bintana Press untuk menjalan percetakan di lokasi tersebut.

“Ripos Bintana Press ini kawan lama. Orang-orang lama pasti kenal sama kami disini. Kami pasti dukung karena bukan perusahaan baru Ripos Bintana Press ini,” ujar Arsad. (eja)

Respon Anda?

komentar