Selasa, 16 April 2024

Lilin Seligi 2017, Siagakan 1.454 Personel Gabungan

Berita Terkait

KPU Siap Jalankan Putusan MK

Pertamina Tambah 14,4 Juta Tabung LPG 3 Kg

Anggota polisi mengikuti apel Lilin Seligi pengamanan Natal dan Tahun Baru di Dataran Engku Putri Batamcentre, Kamis (21/12). Apel Lilin Seligi yang dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Polda Kepri menggelar apel Operasi Lilin Seligi 2017, Kamis (21/12) di Dataran Engku Putri. Dalam operasi kali ini sebanyak 1.454 orang personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahunbaru.

“Polda Kepri menurunkan 627 personel, TNI sebanyak 827 personel,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Kamis (21/12).

Ribuan pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru ini ditunjang sarana trasnportasi, mulai dari roda dua, roda empat, kapal hinga helikopter.

“Ada 338 motor, 156 kendaraan roda empat, 1 helikopter. Dan sejumlah kapal gabungan dari Polda, Mabes Polri, Bakamla dan TNI,” ucap Didid.

Ia mengatakan pihaknya juga mendirikan 25 posko pengamanan dan 17 posko pelayanan. Posko-posko ini akan disebar diseluruh Kepri. Namun tiap daerah jumlah poskonya tidak akan sama.

“Konsentrasi pengamanan itu nanti di Batam. Jumlah posko juga lebih banyak disini,” ujarnya

Sasaran pengamanan, kata Didi di pusat-pusat perayaan Natal, Tahun Baru, mall, pelabuhan dan bandara. Personel gabungan tidak hanya berada di posko saja. Nantinya juga akan ada tim yang melakukan patroli secara berkelanjutan.

“Polda patroli, Polresta, Polres juga patroli. Seluruh polsek juga akan melakukan patroli,” tuturnya.

Terkait dengan organisasi masyarakat yang melakukan sweaping. Didid mengatakan pihaknya akan mengambil langkah persuasif terlebih dahulu.

“Tapi bila tidak juga, kami akan ambil tindakan tegas dan langkah hukum,” ucapnya. (ska)

Update