Jumat, 29 Maret 2024

Tekan Lakalantas, Satlantas Gelar Kegiatan Simpatik

Berita Terkait

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kenedy memeriksa kelengkapan surat kendaraan seorang ibu dalam operasi Lilin Seligi 2017. F. Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Satlantas Polres Karimun, kemarin (22/12) di Jalan A Yani, Kecamatan Karimun melaksanakan kegiatan Operasi Lilin Seligi 2017 dalam bentuk simpatik safety riding. Sasarannya, adalah ibu-ibu yang mengemudikan sepeda motor dan mobil.

”Apa yang kita lakukan merupakan perintah dari Polda Kepri. Yakni, sebagai Kepala Satuan Tugas Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kasatgas Kamseltibcar Lantas) wajib untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Dan, ini termasuk dalam salah satu tugas Operasi Lilin Seligi 2017 yang merupakan operasi kemanusiaan,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kenedy kepada Batam Pos.

Kegiatan simpatik yang dilakukan hari ini (kemarin, red), katanya, untuk memberikan apresiasi kepada ibu-ibu yang mengemudikan kendaraannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Seperti ibu-ibu yang membawa sepeda motor apakah sudah mengemudi dengan safety. Kemudian, diperiksa kelengkapan suratnya. Jika memang lengkap, maka diberikan bunga sebagai ungkapan terima kasih Polri kepada ibu-ibu yang sudah mampu membawa sepeda motor dengan baik.

”Begitu juga dengan ibu-ibu yang mengemudikan mobil akan kita berikan bunga apabila diperiksa oleh Polantas menggunakan safty belt dan lengkap suratnya. Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat membangun rasa kepercayaan masyarakat terhadap Satlantas Polres Karimun. Minimal, dengan cara memberikan himbauan dan menyampaikan informasi kepada pengemudi kendaraan bagaimana menjadi pengemudi yang taat sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Kenedy.

Dikatakannya, jika dalam kegiatan ini ada yang ditemukan ibu-ibu tidak lengkap, maka akan diberikan surat teguran. Hanya saja, selama kegiatannya berlangsung belum ditemukan adanya ibu-ibu yang tidak lengkap ketika diperiksa Polantas. Dan, kegiatan simpatik seperti saat ini tidak akan berhenti sampai di sin saja. Bahkan, akan terus berkelanjutan. Termasuk juga, pihaknya tidak hanya akan memberikan bunga, tapi juga bisa dalam bentuk sembako. (san)

Update