Rabu, 17 April 2024

Alfius Agustinus Lega Pembunuh Istrinya Tertangkap

Berita Terkait

Dedi Pebrianto, 28, saat diperiksa di Mapolsek Batuaji, Senin (25/12). Dedi Pebrianto adalah pelaku tunggal pembunuh Deli Cinta di rumahnya di Perumahan Central rata, Tanjunguncang, Batuaji. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Suami Deli Cinta, Alfius Agustinus , merasa lega pembunuh istrinya itu telah tertangkap. Sebab sebelumnya keluarga korban sempat menduga bahwa dialah pelakunya.

“Syukur, pembunuh istri saya sudah ditangkap. Saya ucapkan terimakasih atas kerja polisi. Kebenaran itu terungkap juga,” ujar Alfius kepada Batam Pos, Senin (20/12).

Alfius mengatakan, saat peristiwa pembunuhan itu terjadi, ia sedang berada di tengah laut di Perairan Kabupaten Anambas. Ia mengetahui kabar kematian istirnya setelah dihubungi pihak perusahaan.

“Jelas saya kaget waktu itu,” katanya. “Saya baca di media sosial pelakunya mengarah kepada saya semua. Sekarang sudah terjawab siapa pelakunya,” sambungnya.

Setelah mendapat kabar itu, Alfius langsung minta pulang. Dengan menggunakan helikopter perusahaan, ia diterbangkan ke Batam.

“Saat di atas pesawat perasaan saya campur aduk. Gusar, emosi, sedih juga ingin nangis,” jelasnya.

Ditanya mengenai identitas pelaku, Alfius mengaku tidak mengenalnya. Bahkan tak satupun keluarganya yang mengenal pelaku. Alfius juga mengurungkan niatnya untuk bertemu pelaku, sebab khawatir akan menjadi emosional dan sedih.

“Lebih baik tidak melihatnya. Saya serahkan pada polisi untuk proses hukumnya,” ucapnya.

Ia juga mengaku ingin menenangkan diri atas kejadian pilu yang dialami keluarga kecilnya.

“Saya berharap pelaku dihukum seberat-beratnya. Sesuai dengan perbuatannya,” ujarnya. (cr19)

Update