Sabtu, 20 April 2024

LAZ Masjid Raya Batam Gelar Khitanan Anak Saleh

Berita Terkait

Kepala Kementrian Agama Kota Batam Erizal Abdulah (dua kiri) bersama Direktur Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam Syarifuddin (kanan) meninjau pelaksanaan khitanan anak sholeh yang diselenggarakan LAZ di Masjid Raya Batam, Senin (25/12). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam menggelar kegiatan Khitanan Anak Saleh (KAS). Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 23-25 Desember ini, berhasil mengkhitankan 130 anak tidak mampu yang tersebar di Batam.

Direktur LAZ MAsjid Raya Batam, Syarifuddin mengatakan kegiatan khitanan ini digelar ditiga tempat terpisah yakni Masjid Baitul Ullum yang berlokasi di Jodoh sebanyak 30 anak, dilanjutkan Pulau Ngenang 20 anak, dan terakhir Masjid Raya 80 anak.

“Jadi total ada 130 anak yang berhasil di khitan tahun ini,” kata dia disela-sela acara, Senin (25/12).

Ia mengatakan KAS ini bisa terlaksana berkat sedekah, zakat yang telah diberikan kepada LAZ Masjid Raya Batam. Ia berharap anak yang dikhitan tahun ini bisa menjadi anak yang saleh ke depannya.

“Untuk penyemangat kami juga memberikan anak-anak bingkisan dan uang transpor mereka,” sebutnya.

Dia mengungkapkan acara KAS ini merupakan kali kedelapan yang digelar LAZ Masjid Raya Batam. Ia berharap tahun depan semakin banyak lagi anak-anak yang tidak mampu bisa mengikuti KAS ini.

Ia menambahkan, KAS sengaja dilakukan saat libur sekolah. Hal ini memberikan kemudahan bagi anak untuk beristirahat di rumah selama masa penyembuhan. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini berlangsung dengan lancar.(cr17)

Update