Sabtu, 20 April 2024

Libur Natal, Pantai Melayu Diserbu Pengunjung

Berita Terkait

Warga memadati Pantai. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id  – Pantai Melayu mulai dipadati pengunjung pada libur Natal, Senin (25/12) pagi. Pengunjung berdatangan dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Bahkan tidak sedikit pula yang memakai jasa angkutan umum.

Adrian, salah seorang pengunjung datang bersama istri dan dua anaknya. Ia mengatakan hanya ingin memanfaatkan waktu libur untuk berlibur bersama keluarga. Apalagi, pekan ini anak-anaknya juga masih menikmati libur panjang sekolah.

“Mumpung hari ini libur, anak-anak juga masih libur sekolah,” kata Adrian.

Lian, pengunjung lain mengaku memanfaatkan momentum cuti bersama setelah sebelumnya merayakan Natal bersama keluarganya. Cuaca di sekitar Pantai Melayu sendiri cerah dan cukup panas. Pengunjung pun terlihat terus bertambah.

“Tadi jam 08.00-an sudah di sini biar enggak panas, ternyata sudah ramai,” kata Lian ditemani suami dan tiga anaknya.

Sebagai tempat tujuan wisata yang terkenal dikalangan wisatawan, pantai yang terletak di Balerang ini dihubungkan dengan jembatan Balerang. Pantai ini termasuk kedalam pantai dengan kondisi yang tertata rapi untuk tempat wisata.

Pantai Melayu juga menyediakan fasilitas yang cukup. Diawali dengan taman yang terdapat di sepanjang pantai dan juga trotoar untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya dengan beristirahat dan mengelilingi pantai dengan nyaman.

Terdapat kedai-kedai yang menyediakan makanan dan minuman untuk wisatawan yang menghabisakan waktu liburanya.

Untuk Anda yang suka dengan olah raga pantai, maka Pantai Melayu menyediakan penyewaan banana boat. Selain jalan-jalan disepanjang garis pantai, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pulau-pulau kecil yang ada disekitar pantai. (rng)

Update