batampos.co.id – Seorang Polisi lalulintas berhasil mengejar dan menilang seorang pengendara Lamborghini Centenario. Padahal mobil produksi Italia ini bahkan mampu mencapai 0-100 km/jam dalam 3,2 detik. Hebatnya Si Polantas berhasil mendapatkannya. Atau hebatnay si pengemudi Lamborghini Centenario mau berhenti.

Kejadian ini terjadi di Jepang.

Kejadian itu terekam dalam video yang diunggah ke Youtube. Dalam video itu, pengemudi Lamborghini terlihat menerobos lampu lalu lintas dan mencoba mengabaikannya.

Saat hendak menerobos, mobil sempat menunggu pejalan kaki yang sedang menyebrang. Hingga saat jalan cukup sepi, pengemudi mobil itu akhirnya melaju dengan deru knalpot menggeram.

Aksi pelanggar lalu lintas itu pun disaksikan polisi yang sedang berpatroli. Dengan kegigihan menegakkan keadilan, polisi yang hanya bermodal sepeda itu berusaha mengayuh sepedanya lebih kencang untuk mengejar Lamborghini.

Dengan bantuan faktor gravitasi di jalan yang menurun, sepeda yang dikemudikan polisi itu juga menjadi semakin cepat. Hingga akhirnya ia sampai di samping mobil jingga itu dan menilang pengemudinya. Demikian dilansir Rocket News 24, Jumat (22/12) silam.

Untungnya pengemudi tidak mencoba kabur dan menuruti perintah polisi. Video itu pun viral dan mengundang banyak komentar warganet.

“Pria itu tertangkap basah oleh seorang polisi dengan sepeda? Itu pasti memalukan,” kata salah satu pengguna internet. “Polisi itu benar-benar sopan. Dia berlutut sehingga dia bisa berbicara dengan pengemudi,” tambah satu komentar lainnya.

Dalam pembelaan pengemudi, tindakannya sudah benar karena memberi sinyal belok saat kejadian. Meski begitu, hukum adalah hukum, pengemudi tetap harus ditilang. (rfa/jpg)

Respon Anda?

komentar