Jumat, 29 Maret 2024

Catat Ya…, Malam Tahun Baru di Engkuputri Bebas Biaya Parkir

Berita Terkait

Ilustrasi

batampos.co.id – Acara malam pergantian tahun yang ditaja Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Engkuputri, Minggu (31/12) nanti dibebaskan dari biaya parkir di sekitar Dataran Engkuputri Batam.

“Tak ada biaya parkir, free,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam Yusfa Hendri, kemarin.

Bahkan dalam saat acara tersebut pihaknya melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir akan memasang spanduk guna menegaskan hal tersebut. Hal ini dilakukan agar tak ada pihak tertentu yang mengambil untung dengan menggelar parkir liar seperti yang terjadi pada Malam Anugerah Batam Madani beberapa waktu lalu.

“Acara untuk rakyat tak boleh dinodai oleh oknum yang ambil kesempatan,” ucapnya.

Hanya saja, pihaknya tak menyiapkan petugas parkir. Oleh karena itu masing-masing warga diminta untuk memastikan kendaraannya aman. Dengan cara memasang kunci ganda atau memarkirkan kendaraannya pada tempat yang aman.

“Masyarakat perhatikan kendaraannya masing-masing. Pada dasarnya setiap acara yang digelar Pemko Batam itu gratis (biaya parkir),” paparnya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta Dishub Batam tak segan-segan menindak tegas para jukir liar tersebut jika kembali berulah. “Tindak tegas,” imbau Rudi.

Ia tak menampik jika pungutan parkir di lapangan menyalahi aturan, salah satunya menyalahi waktu parkir yang diperbolehkan dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

“Saya pernah lihat sendiri di (wilayah) Seijodoh, ternyata pukul 21.00 WIB masih ada tukang parkir, harusnya lebih dari pukul 20.00 WIB tak ada lagi,” pungkasnya. (cr13)

Update