Aji seorang pedagang sayur sedang merapihkan dagangannnya, Selasa (26/12). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Masyarakat Batam mengeluhkan harga cabai yang masih tinggi dan harga ikan yang melambung tinggi, Selasa (26/12). Di pasar Fanindo Batuaji misalkan, harga cabai masih bertahan diangka Rp 50 ribu perkilo gram. Sedangkan untuk harga ikan rata-rata naik dua kali lipat.

“Ikan selar Rp 72 ribu per kilo dari harga sebelumnya Rp 30 ribu per kilo,” ujar Ridwan penjual ikan di Pasar Fanindo, Batuaji.

Selain itu, harga ikan seperti benggol, tongkol, lebam, maupun lainnya juga ikut naik. “Rata-rata naiknya mulai Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu per kilo,” sebutnya.

Ridwan menngatakan kenaikan harga ikan baru dua hari belakangan ini. Itu karena gelombang laut tinggi, sehingga nelayan takut untuk melaut. “Ikannya sangat langka. Makanya harganya naik,” katanya.

Demikian juga dialami oleh pedagang di Pasar Aviari, Batuaji. Dari pantauan di pasar tersebut memang keadaan meja-meja pedagang masih sepi. Lapak pedagang yang biasanya dipenuhi beraneka ragam ikan, terlihat sepi dan hanya dibanjiri oleh ikan air tawar seperti mujair dan lele.

“Dapatin ikannya susah. Kalaupun ada saya harus berebut dengan pedagang lain,” kata Mulyani pedagang ikan di pasar Aviari, Batuaji. (cr19)

Respon Anda?

komentar