Rabu, 24 April 2024

Pesona Pulau Cinta di Pantai Lubuk

Berita Terkait

Pantai Lubuk Kecamatan Kundur ini menjadi lokasi tujuan wisata baru di Karimun. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Libur akhir tahun dimanfaatkan warga mengunjungi sejumlah tempat wisata di Pulau Kundur. Di antaranya wisata alam Bukit Patung Teluk Radang, Kota Virus Desa Kundur, dan makam Keramat di Gadingsari.

Belakangan wisatawan mulai tertarik dengan pesona Pulau Cinta yang berada di Pantai Lubuk Kecamatan Kundur. Pulau Cinta menjadi daya tarik bagi muda-mudi, remaja, hingga pasangan muda untuk untuk mengikat janji setia.

Selain untuk menikmati panorama pantai dan keindahan bongkahan batu di Pulau Cinta, pengunjung juga memanfaatkan untuk mengikat janji cinta mereka dengan mengunci gembok cinta. Destinasi Pulau Cinta dan gembok cinta ini layaknya wisata jembatan Hohenzollern Cologne di Jerman. Meskipun tergolong masih baru dirintis namun wisata Pulau Cinta yang dilengkapi dengan Naggai Beach Resort selalu dipadati pengunjung dari Pulau Kundur maupun luar pulau untuk berselfie ria.

Naim, pengelola wisata Pantai Cinta dan Nanggai Beach Resort menuturkan, hadirnya wisata Pulau Cinta untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Pulau Kundur maupun luar Pulau Kundur. Dikatakannya, selama ini di Pulau Kundur belum ada satu objek wisata yang menjadi daya tarik tersendiri dan tujuan bagi masyarakat. Padahal di Pulau Kundur memiliki banyak destinasi wisata. Sehingga hadirnya wisata Pulau Cinta ini diharapkan menjadi ikon Pulau Kundur dan menjadi tempat wisata tujuan bagi wisatawan lokal maupun internasional.

“Pulau Cinta merupakan bukit bebatuan yang menjorok ke laut. Untuk sampai di Pulau Cinta kita dihubungkan dengan jembatan kayu sehingga pengunjung meniti jembatan tersebut. Untuk berkunjung di Pulau Cinta pengunjung hanya dikenakan uang masuk Rp 10 ribu dan akan mendapat gembok cinta untuk diikat di jembatan cinta tersebut,” terang Naim, Minggu (24/12) lalu.

Diakui Naim, saat ini hampir setiap hari ratusan pengunjung baik datang ke Pulau Cinta. (ims)

Update