Kamis, 28 Maret 2024

Angkot Diminta Berbenah

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Angkutan umum yang nyaman jadi harapan warga Batam, maka tak heran jika masyarakat kerap mengeluhkan banyaknya angkot yang tidak laik.

Seperti yang disampaikan warga Batamcenter, Nelly. Ia mengaku naik angkot tak laik terpaksa ia lakoni karena tak ada lagi pilihan lain. Ia menilai angkutan umum nyaman yang laik di Batam masih minim.

“Sudah kurang nyaman, lagipula ngetemnya juga lama. Harusnya pemilik angkot itu perbaiki kendaraannya,” keluhnya, kemarin.

Keluhan akan angkot tak laik ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Batam Yusfa Hendri. Tak jarang keluhan tersebut sering ia dengarkan langsung dari masyarakat.

“Hampir setiap kami dapatkan keluhan ini tentang angkot yang tak laik ini. Mereka (warga) kurang nyaman,” ucap Yusfa.

Menurut mantan Kepala Dinas Pariwisata Batam ini, seharusnya pemilik usaha atau badan usaha angkot memperhatikan standar kenyamanan penumpang. “Kalu tidak nanti akan ditinggalkan dan masyarakat memilih angkutan yang nyaman,” imbuhnya.

Untuk itu, ia menghimbau pelaku usaha angkot dapat berbenah dan mengikuti harapan masyarakat. Dengan demikian dipastikan angkot akan tetap jadi salah satu pilihan angkutan bagi masyarakat.

“Makanya mereka (pemilik angkot) harus lakukan peremajaan dan juga rutin uji kir,” imbuh Yusfa. (cr13)

Update