Desti Padmawaty

batampos.co.id – Bicara jalan-jalan, siapa yang tak menyukainya. Apalagi bisa mengunjungi tempat-tempat baru yang memiliki cerita tersendiri. Seperti Desty Padmawaty, yang memiliki hobi traveling.

Di usia 22 tahun, gadis dengan panggilan Desty ini sudah menempuh perjalanan ala backpacker ke beberapa kota yang ada di Indonesia.

“Sejak kuliah sudah senang traveling, karena didorong rasa penasaran untuk bisa menikmati tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi,” ujarnya.

Setelah mendapat gelar Sarjana Pendidikan Unrika, hobinya itupun tak langsung ditinggalkan.

“Malah jadi sering traveling karena dapat teman-teman yang punya hobi sama,” tutur sekretaris IMI Kepri itu.

Setiap melakukan perjalanan mandiri (tanpa jasa tour), Desty lebih dulu menyiapkan perencanaan matang tentang lokasi yang akan dituju. Pasalnya, anak sulung dari 3 bersaudara tersebut cenderung memilih destinasi yang tidak begitu umum dikunjungi orang banyak.

“Biar gak dibilang ‘sudah biasa’. Jadi punya cerita dan kesan yang beda dari umumnya,” terang Desty yang juga hobi fotografi.

Ia mengaku, target destinasi yang akan dikunjungi yakni ke Pulau Sumba. Penasarannya akan salah satu pulau di NTT itu, terinsipirasi setelah menonton film besutan anak negeri yang baru-baru ini tayang, berjudul Susah Sinyal.

“Wow, keren banget. Ngeliat dari medsosnya selebriti seperti Dian Sastro saat berada di Sumba, semakin menarik hati untuk pergi kesana,” ungkapnya yang pernah punya pengalaman pahit, salah tujuan bandara itu.

Meski menyukai perjalanan yang punya tantangan, soal fashion pun tidak ia lupakan. Desty justru up to date dengan perkembangan fashion, mulai dari pakaian hingga make up, dan aksesori pendukung wanita lainnya.

“Selain tuntutan profesi sebagai sekretaris, saya memang suka dengan fashion dan gak mau ketinggalan untuk mengikuti perkembangannya,” tutup Desty. (cr13)

Advertisement
loading...