Jumat, 19 April 2024

Evaluasi APBD Rampung, Lelang Dimulai

Berita Terkait

 

Arif Fadilla. F.Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri tahun anggaran 2018 telah disetujui oleh Kementrian Dalam Negeri, Kamis (21/12) lalu. Selain itu, APBD tersebut juga telah dievaluasi akhir di DPRD Provinsi Kepri, Rabu (27/12) kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan APBD baru dibahas kemarin di DPRD karena bertepatan libur natal. Selain itu, tertundanya pembahasan akhir APBD 2018 itu juga karena bertepatan dengan agenda reses di DPRD Kepri.

“Hari ini (Rabu, red) kita pembahasan akhir dengan DPRD untuk hasil evaluasi itu. Tadi kawan-kawan di banggar sudah setuju dan tanda tangan berita acara,” tuturnya.

Menurut Arif, dari hasil pemeriksaan di Kementrian Keuangan hingga evaluasi terakhir tidak ada perubahan di dalam APBD Kepri tahun 2018 tersebut. Sehingga proses pemeriksaan dan evaluasi APBD Kepri tahun 2018 bisa selesai dengan tepat waktu.

“Tidak ada perubahan. Jadi, sudah sesuai dengan yang disampaikan dan diarahkan oleh Mentri Dalam Negeri,” tuturnya.

Mantan Sekda Karimun ini menambahkan, usai APBD Kepri tahun 2018 itu disetujui hingga di DPRD Kepri, dalam waktu dekat Pemrintah Provinsi Kepri akan melaksanakan lelang dan sudah bisa dilaksanakan pada awal bulan Januari 2018 mendatang.

“Tanggal 28 Desember (hari ini, red) sudah ada lelang dan awal Januari tahun 2018 sudah bisa dilaksanakan atau dijalankan,” imbuhnya. (cr1)

Update