Kamis, 25 April 2024

Mal Pelayanan Publik Batam Beroperasi meski belum Diresmikan

Berita Terkait

Sejumlah warga Batam saat melakukan pengurusan dokumen perizinan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemko Batam di Mall Pelayanan Publik, Rabu (27/12). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Layanan perizinan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam sudah dilaksanakan, MPP tersebut belum diresmikan. Pemerintah Kota Batam tetap akan menunggu kesiapan Presiden Joko Widodo untuk meresmikan pusat layanan perizinan terlengkap di Indonesia tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Batam Gustian Riau mengungkapkan, jadwal terbaru persemian MPP tersebut tengah dikomunikasikan dengan Kementrian Sekretaris Negara.

Untuk diketahui sebelumnya pernah direncanakan oleh Jokowi pada 14 Desember 2017 lalu. Namun belakangan gagal karena presiden harus mengikuti pertemuan negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang membahas manuver AS mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“PTSP Kepri sudah kirim surat terkait penjadwalan ulang persemian MPP, kemarin-kemarin jadwal presiden memang padat,” kata Gustian, kemarin.

Selain bersurat, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemnpan RB), MPP dimungkinkan untuk diresmikan paling lambat tanggal 15 Januari 2018 mendatang.

“Di bawah tanggal 15 itu persemiannya, pak Menpan RB Asman Abnur juga berharap MPP diresmikan presiden,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan hal yang senada. Mantan anggota DPRD Batam ini menyebutkan pihaknya tetap menunggu penyesuaian jadwal kepresidenan.

“MPP belum, tapi pelayanan tetap jalan. Mau kita, tetap presiden yang resmikan,” pungkas Rudi. (cr13)

Update