Sabtu, 20 April 2024

Ponton Ambruk, Dishub Datangkan Crane

Berita Terkait

Para pekerja berupaya mengangkat jembatan ponton di Pelabuhan Bulan Linggi, Tanjunguban menggunakan drum, Rabu (27/12). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri akan segera mengangkat jembatan penyeberangan ponton Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban yang ambruk dengan crane. Untuk perbaikan jembatan, Dishub memprediksi akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 200 juta.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail mengatakan pihaknya akan mengusulkan perbaikan melalui anggaran bencana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri atau mengusulkan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bintan tahun 2018.

“Menunggu anggaran mana yang akan digunakan, saat ini kami berupaya mengangkat jembatan yang rusak,” katanya, Rabu (27/12) .

Ia mengatakan, pihaknya telah mengupayakan mengangkat dengan cara mengapungkan jembatan menggunakan drum yang ditenggelamkan. Akan tetapi upaya tersebut belum berhasil, karena jembatan yang tenggelam tersangkut dengan beton pelabuhan. “Karenanya dua atau tiga hari lagi kami akan mendatangkan crane untuk mengangkat jembatan yang rusak. Jika sudah diangkat, baru diperbaiki,”katanya.

Sebelumnya jembatan penyeberangan ponton ini rusak setelah dihantam ombak dan angin kencang pada Kamis (21/12) pagi. kejadian itu membuat jalur penyeberangan penumpang speedboat yang biasanya menggunakan ponton dialihkan ke jalur tangga. (cr21)

Update